Kamis, 26 Februari 2009

Hujan lagi....


di sini masih ujan lagi. aku kira diseluruh indonesia juga hujan soalnya lagi musim kan. hujan kadang bisa menyenangkan dan juga menjadi bencana tanpa kita sadari. Tuhan menurunkan hujan tentunya dengan tujuan yang baik diantaranya agar kita kekurangan air, agar bumi tetap hijau, dan lain-lain. hanya saja kita kadang-kadang kita yang mungkin tidak tahu atau tidak mau tahu apa maksud Nya dengan di turunkannya hujan itu.
hujan bagi orang-orang di negara-negara Afrika tentunya sangat berharga sekali. kalau kita masih waktu belajar geografi saat SMA, bagaimana keadaan wilayah mereka dengan kondisi alam yang panas. atau apabila kita yang hidup di negara yang memiliki curah hujan yang cukup bahkan berlebih, tiba-tiba terdampar atau takdir menentukan kita akan hidup di daerah seperti gurun sahara. bayangkan saja........
kita seharusnya patut bersyukur hujan masih turun walaupun kadang hujan bisa menimbulkan bencana misalnya, banjir, tanah longsor, dan lain-lain. hal ini bisa terjadi karena kesalahan kita sendiri sebagai manusia. coba aja pikir, seumpamanya kita tidak menggunduli hutan ( kalau rambut di kepala gx papa.... koq...) he...he... he...... atau buang sampah sembarangan dan lain-lain. mungkin ini sudah sering kita dengar, tapi seberepa maukah kita mendengar pendapat orang-orang yang jelas berkompeten di bidang ini ( he...he.... he.... kayak profoser aja yaaa....).

ini bukan maksud menggurui, karena saya bukan guru. saya, kamu, kalian, mereka dan semua yang hidup di muka bumi ini tentunya ingin merasakan kedamaian dengan tidak terjadi bencana. seperti pepatah "pengalaman adalah guru yang terbaik". jangan kita mudah lupa dengan musibah yang sedang kita hadapi bukan maskudnya mengigat kesedihan karena musibah tersebut tetapi jadikan musibah atau bencana yang kita alami sebagai sarana intropeksi diri. apa yang telah kita atau mereka lakukan sehingga musibah atau bencana ini terjadi mungkin setiap tahaun. jangan hanya menyalahkan orang lain tetapi diri sendiri tidak ikut untuk mencari solusi dari musibah tersebut. suatu peristiwa atau musibah pasti terjadi karena sebab dan akibat.
maaf kalau ada kata yang salah. maklum masih belajar, belumlah dikatakan pandai.
kritik dan saran selalu diharap bagi yang ingin mengkritik , saran, dan lain-lain.



Sayangi bumi untuk kehidupan anak cucu ( kalau masih ada....) di masa yang akan datang.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar